Sedikit tentang Senyum Community

“Kak Iyek” “Kak Iyekkk” “Kak Iyekkk!!!” seperti itulah gambaran kecil panggilan akrab anak-anak Panti Asuhan Al-Quddus saat saya tiba dipanti tersebut. Dari kejauhan saya menghampiri mereka satu per-satu sambil membawa tas kecil berwarna hitam yang selalu saya bawa kemana-mana dan berkata “Halo apa kabar teman-teman???” “baik kak Iyek!!!!!” kata mereka dengan serentak. Sambutan hangat yang saya terima saat itu sangat membuat bulu rhomaku sedikit berdiri, sambutan khas anak kecil yang masih polos dan lugu, sambutan khas anak kecil yang terlihat sangat riang. Mendengar canda tawa mereka membuat hari itu semakin sempurna.

Bersama Senyum Community, komunitas peduli panti asuhan. Kami cukup aktif mengunjungi beberapa panti asuhan di daerah Yogyakarta dan sekitarnya. Bersama Senyum Community saya bisa belajar bersama. Belajar bersama kepedulian terhadap sesama, belajar tentang kebersamaan, belajar sabar saat anak-anak kecil di panti berulang-ulang bertanya sesuatu yang sudah berulang-ulang kita jawab, belajar mengerti mereka lebih dekat. Dan masih 100 atau seribu pelajaran yang kita dapat bersama mereka.

Image

*foto SCR #12 di PA Al-Quddus

Bersama Senyum Community kami tak hanya bercerita, tapi kami saling berbagi. Tak hanya menjalani, tapi kami saling mengasihi. Tak hanya menyayangi, tapi kami saling melengkapi. Selamat datang keluarga baru, keluarga baru beratas namakan “Senyum Community”

Leave a comment