Celotehan Khas

Tulisan kali ini akanku buat sesingkat mungkin, aku tidak akan beralasan. Hanya saja aku ingin kalian lebih mengerti tulisan ini penuh makna. Makna yang akan kutulisakan secara tersirat maupun tersurat.

Sabtu, 9 Maret 2013. Hari itu sengaja kuluangkan waktu untuk refreshing sejenak bersama Genk Galau, memancing dan bakar-bakar menjadi pilihan kami. Namun, bukan ini yang akan aku ceritakan.

Hari itu aku bertemu lagi dengan Heli, sesosok wanita yang menjadi Trending Topic di Blog ini. Kenapa tidak? Visitor blog ini naik hingga 350% setelah posting Peri Kecilku di Pantai Pok Tunggal diunggah.

Bagaimana jika setiap hari aku menulis tentangnya? Mungkin, satu bulan saja aku menulis tentangnya, aku sudah bisa berjualan iklan banner di setiap sudut homepage.

————–

Hari itu berjalan dengan baik. Bahkan ada sesuatu yang menarik perhatianku, celotehan khas Heli. Celotehan khas yang berbunyi “kamu tuh yek, mbok blablabla…”. Celotehan yang menggambarkan aku telah berbuat salah, walau aku hanya sekedar ingin mengambil gelas atau hanya sekedar mengambil jagung yang telah siap dihidangkan. Celotehan yang hanya ditunjukan kepadaku, dan tidak berlaku untuk orang lain yang melakukan hal sama.

Tidak usah takut, aku tidak akan marah kepadamu, bahkan untuk sekedar bergumam “aku kenapa lagi”  pun tidak akan kulakukan. Aku hanya diam dan mengiyakan setiap permintaanmu untuk tidak berbuat sesuatu yang membuatmu kesal. Justru dari sikap itu aku tau, ada perhatian khusus darimu, perhatian yang hanya ditujukan kepadaku, perhatian yang secara tidak sadar kamu berikan kepadaku.

Aku berharap selalu mendengarkan celotehan itu setiap bertemu. Karena dari celotehan itu aku aku belajar sesuatu. Hubungan kita berakhir bukan karena kita tidak saling menyayangi, akan tetapi kita berhenti untuk saling menyakiti. Biarkan tetap begini, menikmati setiap detiknya untuk langkah yang bergerak lebih cepat menghadapi masa depan yang menanti

Write With Love, Iyek

Leave a Reply

