Sebaiknya merubah mindset sebaliknya

Akhir-akhir ini kangen banget merangkai kata-kata. Yes, I miss you guys.

Beberapa hari ini aku merasa jadi lebih pendiem atau aku emang jadi lebih pendiem. entahlah, yang jelas sekarang aku lebih suka dikamar aja, baca-baca buku, baca artikel, browsing, walau sesekali juga diajak keluarga buat makan malem diluar.

Mungkin ada efeknya jg aku menjadi sedikit introvert, aku bisa menyapa kalian lagi, setelah bener-bener vakum sejak SMA. Yes, SMA aku vakum dan hanya sesekali mengunjungi kalian.

Oh iya, pasti dari kalian yang sering baca Blog ini pasti kaget. ‘Kok Iyek sekarang bahasanya beda ya, apa aku yang salah?’. Kalian gak salah guys, aku cuman sedikit merubah kata ‘Gue’ menjadi ‘Aku’.

Mungkin kalian juga ngerasain setiap baca blog seseorang pasti kebanyakan mereka pake kata ‘Gue’ dalam memanggil kata ‘Aku’ walau faktanya di kehidupan sehari-hari mereka memakai kata Aku, Saya, Inyong, Kulo dll.

Dari situ aku mulai berpikir untuk melawan arus, merubah Mindsetku sendiri. Aku harus berbeda dari orang lain, I’m must different. Aku gak mau hidupku terbawa arus, aku mau melawan arus. Itulah alasan aku merubah kosakata ‘Gue’ jadi ‘Aku’.

Tapi gak cuman tentang kosakata. Aku masih ingin melawan arus lainnya. Ceritanya waktu itu aku ketemu temen-temen lama, kita sharing bersama tentang masa depan. Disela-sela pembicaraan yg mulai hangat aku menyela dan bertanya. “Eh menurut kalian, lebih penting Praktek apa Teori?”. Sudah kuduga mereka serentak jawab “Praktek lah yek, ada-ada aja kamu tuh tanyanya.” Dalam hati aku cuman bisa jawab “Oh, lebih penting praktek ya”.

Besoknya aku masih mikir, ‘Apa iya lebih penting praktek? Apa iya?’ Hmmmm…. Okelah.

Mindset Kebanyakan Orang : Praktek itu lebih penting daripada Teori.

Mungkin kek gitu mindset kebanyakan orang. Tapi kan katanya aku gak mau mengikuti arus, aku harus merubah arus? Ah coba buat lawan arus ah. Dan akhirnya aku mencoba merubah Mindset sebaliknya. Aku akan lebih belajar Teori.

Awalnya sih baik-baik aja. 1-2 Minggu masih baik-baik aja. Tiba-tiba aku jadi rajin masuk kuliah, aku jadi nulis semua catetan yang disampein Dosen. Ya, aku saat itu berubah. Tapi pada minggu ketiga aku sadar. APA-APAAN NIH DARI KEMARIN CUMAN DI KASIH TEORI-TEORI TERUS, CAPEEKKK!!! OMG!! Darisini aku putus asa, kemudian aku mikir ternyata salah untuk merubah Mindset menjadi sebaliknya dalam kasus ini. Salah.

Suatu hari, waktu aku jalan-jalan muter-muter Jogja. Di Motor pikiranku sempat berdebat. ‘Apa bener aku salah tentang Teori?’. Hmmm…. Masa sih? Masa sih? Saat itu aku berpikir… dan akhirnya memutuskan mampir ke suatu cafe. sendirian.

Saat di Cafe ternyata ada segerombolan anak muda, mereka keliatannya lagi ngomongin Bisnis. Wah aku tertarik nih dan akhirnya aku deketin aja meja mereka. Sedikit mendengarkan pembicaraan mereka tiba-tiba aku denger mereka bicara tentang pencetak uang. “Wah asik ya kalo kita punya pencetak uang, kita bisa nyetak uang sesuka kita”. Saat denger obrolan mereka, tiba-tiba *CRINGGGGG*

Mindset Kebanyakan Orang : Praktek itu lebih penting daripada Teori.
Realita : Teori itu membosankan

Kalo di ibaratin. Teori = Pencetak Uang | Praktek = Uang 10 Miliyar.

Mungkin dengan praktek kita bisa dapet uang 10 Miliyar. TAPI dengan teori kita bisa mencetak uang! Bener, kita bisa mencetak uang!

Mungkin bener dengan praktek kita bisa menghasilkan uang, tapi pasti hanya segitu-gitu aja. Kalo dengan teori kita bisa nyetak uang seberapapun dan semau kita! Tinggal kita mau ngembangi teori itu atau enggak. Semua kembali lagi ke kita! Dan yang terpenting kita harus selektif dengan teori yang ada! Selektif teori yang mana yang mungkin menunjang kita.

Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian

Yah, mulai darisini aku bakal merubah Mindset sebaliknya. Aku masih ingin melawan arus! Aku gak mau terbawa arus!

Leave a Reply

