Cinta yang merusak!

Cinta yang merusak

Beberapa hari yang lalu, gw tiba tiba “disms’in” oleh seseorang yang nggak gw kenal sama sekali. Tiba tiba ada pesan berbunyi makian yang gw nggak tau apa sebabnya. Tiba tiba saja dia maki maki gw karena gw “dituduh” telah membuat citra seseorang yang dicintainya jadi buruk. Tanpa pernah bermaksud memburukkan citra orang lain, gw kemudian mempertanyakan siapa orang itu dan bagian mana yang dia anggap gw memperburuk citra temannya itu.

Ternyata, itu hanya sebuah satu kata simpel, tidak berarti apa apa, bagi saya dan juga bagi wanita itu. Tapi kata simpel itu begitu kuat bagi si penyerang, sampai sampai dia secara terbuka mulai menyerang dengan mengata-ngatai yang tidak tidak, tepat dibawah comment wanita teman saya itu.

Setelah mengikuti selama beberapa hari, kiprah dan hubungan apa yang terjalin diantara dia dengan teman wanita saya itu, akhirnya saya bisa menyimpulkan, bahwa pria itu, si pemaki maki, adalah seseorang yang penasaran dengan teman wanita saya yang cantik itu, dan cintanya (masih) bertepuk sebelah tangan.

Bagaimana saya tau ? Tentu saja dari berbagai kata kata njijiki yang ada di comment facebook wanita tadi, oleh si pria.

si pria : “semalem aku berusaha telpon kamu, kok gak diangkat sih?”
si wanita : “hm..”


si pria : “kamu lagi capek ya ?”
si wanita : “ya gitu deh”
si pria : “ya istirahat dong”
si wanita : “…” <– bener bener cuma … doang!


karena wanita ini adalah teman saya sejak lama, gw memberanikan diri untuk tanya via sms “itu cowok lo ya ?” kata gw. “bukan tuh. orang ke ge-er-an” katanya. Oh lala.

Temanku yang berbahagia,
Inilah yang kami (secara sekarang gw tau ada pihak lain juga yang menggunakan kata kata ini) sebut sebagai cowok ngarep.

Cowok ngarep pada dasarnya akan selalu berusaha untuk melakukan sesuatu yang dianggap baik bagi seorang wanita dambaannya, dan bahkan seringkali menjadi overprotektif, posesif, dan overadoring, yang mana malah akan membuat cewek cewek itu melakukan setidaknya dua hal :

  • Menyingkir
    Bayangkan bagaimana jika seseorang yang dekat dengan seorang wanita, selalu secara serius memuja, memuji, menawarkan semua hal yang kamu perlukan, berbicara manis, membelikan semua keperluan dan sering memberikan hadiah ?

    Coba tanyakan pada teman wanitamu yang populer, bagaimana rasanya di dekati banyak pria sekaligus yang menawarkan surga dunia kepada mereka. Apa mereka senang ? Kemungkinan besar jawaban mereka adalah : muak!

  • Memanfaatkan
    Setelah muak, biasanya, karena si pria tidak juga mengerti bahwa si wanita sudah muak dengan hal itu, maka mereka mulai memanfaatkan. Apa yang diberikan diterima dengan senang hati, mereka balas bermanis manis dengan si pria, yang mana akan membuat si pria makin terjerat dalam jebakan kata kata manis dan perilaku iblis.

    Pria yang sudah terjerat dengan hal ini biasanya dengan rela membiarkan dirinya disakiti, baik dalam segi fisik atau moril, uang atau waktu, senang atau sedih, tanpa adanya kepastian akan sebuah hubungan antara pria dan wanita itu.

Sementara itu, sang pria yang merasa bahwa cintanya telah diterima (padahal belum ada persetujuan hubungan diantara keduanya) mulai melewati batas batas pertemanan dan menjadi terlalu melindungi sang wanita, bahkan, tidak jarang atas nama “melindungi dan menghargai” maka sang pria malah menjatuhkan pria lain yang terlihat lebih mesra, lebih dekat, lebih akrab dengan wanita tadi.

Ini kesalahan besar temanku, bagaimanapun, kamu adalah pria, dan sebagai pria, kamu harus shine-on dihadapan pria lain juga, bukan cuma dihadapan para wanita.

Wanita itu cenderung membandingkan sampai sejauh mana seorang pria di hormati oleh pria lain di sekitarnya, dan baru mereka sendiri yang akan mendekatkan diri ke pria itu. Karena pada dasarnya semua wanita tentu saja minta di lindungi.

Nah karena itu, apa yang dilakukan oleh si pria tadi, dalam rangka melindungi dan menghargai si wanita sudah benar ?

Cara itu salah. Kenapa ?

  • Dia tidak menghargai orang lain selain wanita itu sendiri. Hal ini malah memperburuk posisinya karena wanita menyukai seorang pemimpin. Bagiamana bisa memimpin jika tidak menghargai orang lain ?
  • Dia bersikap melindungi dan over protektif pada si wanita, menyerang semua pria lain yang mendekat, tanpa diminta!
  • Dia memberikan anjuran, sikap sikap yang dia pikir harus dilakukan oleh si wanita, petuah dan lain lain, sekali lagi, tanpa diminta!

Nah sekarang, nggak usah jauh jauh sampai ke wanita deh, kamu sendiri, jika saya memintamu untuk melakukan hal ini dan hal itu yang kamu tidak ingin lakukan, apalagi tanpa diminta, bagaimana perasaanmu ?

“istirahat dong”
“maem dong”
“bagi duit dong”

kamu pastinya berpikir beberapa kali kenapa saya mengatakan hal itu. Apa yang iyekganteng mau ? Kenapa gw harus melakukannya ? iyekganteng lg mengharapkan apa ?

Ujungnya, sikap ini hanya akan membuat wanita yang kamu incar berpaling dan mencari cowok lain, karena selain muak denganmu, dia juga jijay dengan berbagai perhatian sok sok an yang disampaikan. Contohnya ada diatas. Dan ini sering terjadi pada setiap wanita.

Jika seorang wanita sudah berpaling dari seorang pria, kecil kemungkinannya dia mau mempertimbangkan kembali sebuah hubungan ( apalagi kalo belum ada hubungan! ) yang akan terjalin.

Silahkan mencintai wanita, tapi cintailah dengan smart. Naikkan poin poin dirimu di hadapan sang wanita, jangan sebaliknya.

Selamat Berjuang 🙂 !

One thought on “Cinta yang merusak!

Leave a Reply

