The Red Ripper “Butcher of Rostov”

Andrei Chikatilo

The Butcher of Rostov

NAMA : Andrei Romanovich Chikatilo (Rusia: Андрей Романович Чикати́ло)

JULUKAN : The Rostov Ripper, The Red Ripper,The Butcher of Rostov

TTL : 16 Oktober 1936 Yablochnoye Ukraina

MATI : 14 Februari 1994 (Umur 57 )

SEBAB KEMATIAN : Hukuman mati (Tembak di kepala)

VONIS : Mati

JUMLAH KORBAN: 52

LAMA MEMBUNUH : 22 Desember 1978 – 1990

NEGARA : Uni Sovyet

TANGGAL PENANGKAPAN : 20 NOVEMBER 1990

PROLOG…..

Chikatilo lahir di desa Yablochnoye, Ukraina tahun 1936. Masa kecilnya cukup traumatis,karena pada waktu itu USSR sedang berperang dengan Jerman dan Stalin sedang menerapkan kebijakan kerja paksa pada bidang pertanian,2 hal yang menyebabkan bencana kelaparan terjadi di negara tsb. pada masa perang dunia ke 2,Chikatilo menjadi saksi mata atas efek serangan bom jerman, dan beberapa orang mengatakan bahwa kakak lelaki Chikatilo dimakan oleh penduduk desa ketika bencana kelaparan terjadi.

*foto ekskuslif.

Ayahnya ikut berperang pada masa ia kecil. sebagia besar masa kecilnya di habiskan dengan ibunya,. sebagai anak kecil,wajar bila ia sering mengompol,tetapi ibunya kerap memukul dan mempermalukannya jika ia membasahi tempat tidurnya,. ayahnya kemudian dipulangkan setelah menjadi tawanan perang oleh Nazi.

*his smart boy but crazy


Chikatilo berprestasi cukup baik di sekolah,. tetapi dia gagal dalam ujian masuk di Universitas Moscow,. setelah menjalankan kewajiban militernya pada tahun 1960,. dia pindah ke Rodiono – Nesvetayevsky dan bekernya sebagai teknisi telepon,. pengalaman kekerasan seksual yang dialami waktu remaja hanya sekali,. yaitu ketika dia berumur 18 tahun,. dia memperkosa seorang gadis berumur 13 tahun (teman saudari perempuannya).

*pedopil….wkwkwkwkw

Chikatilo menikah pada tahun 1963 dengan seorang wanita yang dikenalkan adik perempuannya,. pasangan tersebut memperoleh seorang putra dan seorang putri,.. Chikatilo pernah mengaku bahwa kehidupan seksual dengan istrinya sangatlah buruk,. biasanya dia berhubungan dengan istrinya dengan cara bermasturbasi diatas istrinya dan memasukan sperma kedalam vagina istrinya dengan jari,.. Tahun 1971 dia lulus dari fakultas sastra rusia,.. kemudian bekerja sebagai guru dan membuka kursus di Novoshakhtinsk,.. dia kerap berpindah – pindah kerja,dari satu sekolah ke sekolah lain,. karena kasus pelecehan seksual terhadap anak2 yang dilakukannya seringkali diselesaikan secara kekeluargaan dan tanpa campur tangan dari kepolisian,. selain sebagai guru,ia juga mengambil kerja sampingan sebagai Juru tulis untuk pabrik,. dengan pekerjaan tersebut,dia kerapkali dinas keseluruh penjuru sovyet untuk urusan bisnis dan membunuh.

TEROR DIMULAI

Tahun 1978, Chikatilo pindah ke Shakhty,. sebuah kota industri tambang batubara dekat Rostov-on-Don,. dimana dia berniat mendokumentasikan pembunuhan pertamanya. Pada 22 Desember 1978,dia membawa seorang gadis berusia 9 tahun ke sebuah rumah tua (yang ia beli secara rahasia) dan memperkosanya,.. ketika si gadis melawan,.Chikatilo membunuhnya ,…. Chikatilo ejakulasi dan masturbasi ketika ia memotong – motong Korbannya tersebut. sejak saat itu kepuasan seksualnya hanya bisa tercapai hanya dengan cara membunuh serta mencincang wanita dan anak2… Seorang pemuda bernama Alexsandr Kravchenko ditahan,diadili dan dieksekusi atas kejahatan Chikatilo membunuh gadis kecil tsb

*tatapannya tajam…..(jahhhh…..kwkwk)

Chikatilo tidak mwmbuniuh lagi sampai tahun 1982,. tapi pada tahun tsb dia membunuh beberapa kali,. Modusnya adalah dengan mendekati anak2 muda yang putus asa atau sedang lari dari rumah yang berkeliaran disekitar terminal atau stasiun kereta,dan membawa mereka ke hutan lalu mebunuhnya,. 4 kali pembunuhan dilakukan sebelum bulan september,… pada tahun 1983,pembunuhan dilakukan mulai pada bulan juni,… Semua korbannya adalah wanita dan anak2,.. Wanita Dewasa yang menjadi korbannya adalah para pelacur dan gelandangan yang sebelumnya diiming-imingi minuman keras atau uang,..seangkan anak2 yang menjadi korbannya biasa dibujuk dengan iming-iming mainan atau permen,.. dia seingkali berhubungan intim dengan para wanita korbannya,tetapi dia sulit ereksi,.. yang membuatnya harus membantai wanita2 tersebut dengan kejam,.. biasanya pembunuhan2 tsbt dipicu karena para wanita tsb mengejek “kejantanannya”
null
*korban….(sory sensor….)

6 mayat (dari 14) ditemukan pada tahun 1983. Tim polisi Moscow yang dipimpin oleh Mayor Mikhail Fetisov dikirim ke Rostov-on-Don untuk penyelidikan lebih lanjut, Fetisov memusatkan penyelidikannya disekitar Shakhty dan merekrut spesialis Analis Forensik,Victor Burakov.,. Konsentrasi polisi tertuju pada orang-orang yang dikenal mengidap penyakit kejiwaan dan dikenal sebagai sex-Offender,. para petugas Bekerja dengan lambat dan secara membabi buta mengeksekusi siapapun yang dicurigai,. beberapa pemuda cacat mental yang mengaku telah melakukan pembunuhan diinterograsi secara brutal oleh kepolisian.,. satu tersangka homoseksual bahkan mati diruang sell nya dan dinyatakan meninggal karena bunuh diri.


*Chikatilo ekskuslif

Chikatilo menemukan pekerjaan baru di Novocherkassk.bulan agustus 1985 dia membunuh 2 orang wanita pada hari yang bersamaan.sejak saat itu tidak diketahui apakah ia memunuh lagi sampai pada bulan Mei 1987,. pada bulan tsb,ketika sedang melakukan perjalanan bisnis menuju Revda,Ukraina,. dia membunuh seorang bocah laki2,. Dia membunuh lagi di Zaporozhye pada bulan Juni dan mebunuh lagi di Leningrad pada bulan September.


*korban…(parah…)

penyelidikan digerakkan kembali di pertengahan 1985,ketika Issa Kostoyev mengambil alih kasus tsb,. pembunuhan2 yang terjadi disekitar Rostov di selidiki lagi dengan sangat hati2.. pada bulan Desember 1985,polisi juga memperbarui sistem patroli di stasiun kereta api Rostov dan menggunakan jasa Psikiater untuk menyelidiki Motif Pembunuhan2 yang terjadi,. Chikatilo memperhatikan proses penyelidikan polisi dengan cermat dan sampai 2 tahun,dia mengontrol hasratnya untuk membunuh,…


*serial killers

Tahun 1988 Chikatilo meneruskan “Hobinya”,.. kali ini aktivitasnya dilakukan jauh dari wilayah Rostov. Dia membunuh seorang wanita di Krasny-Sulin pada bulan April dan membunuh 8 orang lainnya pada tahun yang sama termasuk 2 orang korban di Shakhty. seperti yang terdahulu,.. setelah lama beristirahat dari “hobinya” Chikatilo kembali membunuh,. kali ini korbannya 7 orang anak laki2 dan 2 orang wanita antara bulan Januari s/d November 1990.

Jumlah korban yang semakin banyak membuat pihak kepolisian semakin memperkuat proses penyelidikan,.. patroli dalam jumlah besar dikerahkan di hampir setiap terminal dan stasiun bis,.. Terminal dan Stasiun besar dijaga oleh polisi berseragam,… STasiun dan terminal kecil dan sepi dijaga oleh agen kepolisian yang menyamar,. sebab polisi berharap ketika si pelaku melihat banyaknya polisi berseragam di stasiun2 besar,maka pelaku akan mencari mangsa di tempat lain seperti stasiun atau terminal kecil yang tidak dijaga,. Operasi ini juga melibatkan beberapa agen wanita muda yang berpakaian seperti pelacur atau gelandangan,… mereka berjaga di sekitar stasiun dan sepanjang jalur mayat2 yang ditemukan.


*ohhh…gambar tak layak nih…


*sorry gambarnya tak layak di kosumsi…
6 November 1990,Chikatilo membunuh dan memutilasi Sveta Korostik. Ketika meninggalkan TKP,dia dihentikan oleh polisi yang sedang menyamar yang sedang berpatroli di stasiun Leskhoz ,..

Kecurigaan polisi tersebut bermula ketika dia melihat Chikatilo keluar dari hutan,pada waktu itu,satu2nya alasan orang masuk hutan adalah untuk mencari Jamur Liar (yang pada waktu itu sedang digemari di Russia),sedangkan Chikatilo tidak mengenakan baju seperti pencari jamur,tetapi berpakaian ala pegawai kantor,terlebih lagi,dia membawa Nylon Sport-Bag yang tidak cocok untuk mengantungi jamur,dan juga pakaian yang dikenakannya terlihat kotor serta noda darah terlihat di pipi dan telinganya.

*shittt……
polisi tsb hanya memeriksa surat2 yang dibawa oleh Chikatilo,karena tidak memiliki surat penangkapan,polisi tsb akhirnya melepaskan Chikatilo,jika Polisi tsb memeriksa tas yang dibawa Chikatilo,ia pasti akan menemukan payudara dari Sveta Korostik yang dipotong oleh Chikatilo. Ketika polisi itu kembali ke kantor,polisi tersebut langsung mengisi laporan rutin,didalamnya memuay nama dari orang yang ia cegat di stasiun,.. sesaat setelah kejadian tsb, polisi menemukan 2 mayat yang terletak 30 kaki dari stasiun Leskhoz.dan dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa korban dibunuh pada hari yang sama ketika Chikatilo di cegat,.. itu adalah kedua kalinya Chikatilo dicurigai atas kasus pembunuhan (yang pertama adalah pada tahun 1978 ketika seorang saksi melaporkan bahwa ia melihat seorang laki2 yang ciri2nya cocok dengan Chikatilo sedang bersama seorang gadis yang kemudian ditemukan tewas)

PENANGKAPAN DAN PENGAKUAN

Walaupun telah 2 kali dicurigai,polisi masih belum mampu untuk melakukan penangkapan terhadap Chikatilo. ,secara berkala segala kegiaan Chikatilo diikuti dan direkam oleh agen yang menyamar,. pada 20 November 1990,. Chikatilo meninggalkan rumahnya dengan membawa satu buah botol tempat untuk bir (pada waktu itu,sangat sulit membeli sebotol bir di Uni Sovyet,seseorang hanya bisa membeli bir dari penjual bir keliling atau kafe dengan jumlah pembelian /liter yang telah ditentukan). Chikatilo terus berjalan menyusuri kota dengan botol bir ditangannya. dia juga didapati menggoda anak2 yang dia temui disepanjang perjalanannya,.. akhirnya dia memasuki sebuah kafe dimana dia membeli 300ml bir (polisi yang menguntit bertambah cuiga karena ada orang yang rela berjalan kaki mengelilingi kota selama berjam-jam hanya untuk membeli 300 ml bir). fakta bahwa ia menggoda anak2 dibawah umur memicu polisi untuk memutuskan menangkap Chikatilo begitu dia keluar dari kafe.


*hore…gambar layak


sekarang,polisi diberi waktu 10 hari untuk membuktikan bahwa Chikatilo bersalah atau melepaskannya. selama penahanan,petugas berhasil mengungkap fakta2 yang memberatkan Chikatilo,. salah satu korban terakhirnya adalah seorang anak laki2 berusia 16 tahun dengan fisik yang besar dan kuat,. di TKP,ditemukan beberapa tanda2 perkelahian antara sang pembunuh dan koban. dan bekas perkelahian cocok dengan luka yg dialami Chikatilo,salah satu jarii Chikatilo mempunyai luka baru,. dokter yang memeriksa menyatakan bahwa luka itu terjadi karena gigitan,. gigtan manusia yang menyebabkan jari tsb tidak hanya terluka,tetapi juga mengalami patah tulang.


*ngapain bang…:))


strategi yang dipilih oleh kepolisian untuk membuat Chkatilo mengaku adalah sesuatu yang sangat aneh pada waktu itu,. salah satu kepala polisi yang menginterograsinya mengatakan bahwa mereka semua percaya kalau Chikatilo adalah orang yang sangat sakit dan memerlukan bantuan medis,. hal ini akan memberikan secercah harapan jika ia mengaku,dia aka dibebaskan dengan alasan kejiwaan. Akhirnya psikiater pun diundang untuk “membantu” Chikatilo (terlibatnya psikiater selama masa interogasi adalah sesuatu yang belum pernah dilakukan kepolisian disana pada waktu itu). sang Psikiater sangat simpatik dengan masalah kejiwaan yang dialami Chikatilo. Setelah melewati perbincangan yang panjang,Chikatillo akhirnya mengaku bahwa dialah yang melakukan pembunuhan2 tsb. Penagkuan tsb belm membuat pihak kepolisian “puas”., mereka masih perlu bukti2 yang kuat. Chikatilo akhirnya secara sukarela menunjukan letak korban2 yang dibunuhnya,.. dengan demikian polisi merasa hal tsb sudah cukup untuk membawanya ke pengadilan. Antara tanggal 30 november s/d 5 desember1990,Chikatilo mengakui dan menjelaskan 56 kasus pembunuhan yang dilakukannya,3 orang korbannya tidak bisa ditemukan mayatnya,sehingga Chikatilo tidak di vonis atas 3 kasus pembunuhan tsb,. jumlah korban yang disebutkan Chikatilo cukup membuat shock pihak kepolisian,karena mereka hanya mencatat 36 korban selama masa penyelidikan,.. sisa dari 56 korban baru ditemukan setelah Chikatilo mengantarkan polisi menuju kuburan2 mereka.


*Adegan dalam film Citizen X yang menggambarkan penemuan2 korban Chikatillo

Perlakuan khusus diberikan kepada Chikatilo ketika dipenjara. kekerasan,khususnya kejahatan seksual terhadap anak2 adalah sesuatu yang tabu dilakukan didunia “bawah tanah” Russia,. Para tahanan yang divonis atas kasus pemerkosaan atau pembunuhan terhadap anak2 akan memperoleh status tersendiri (seperti status Cast down / опущены atau Untouchable / опущенный),disiksa bahkan seringkali dibunuh didalam sel,masalahnya semakin bertambah rumit,. karena beberapa rekan dan keluarga korban Chikatilobekerja di penjara tsb,. dan kemungkinan bahwa Chikatilo tewas di sel sebelum proses pengadilan terjadi cukuplah besar)


*selama di penjara


selama di penjara, Chikatilo diawasi oleh kamera tersendiri,. kelakuannya ketika berada dihadapan petugas sangatlah berbeda,.. kelakuannya ketika berada didalam sel (ketika dia berpikir bahwa tidak ada orang yang melihat) cenderung normal. Dia makan dan tidur secara normal,bahkan berolahraga setiap pagi,. secara rutin membaca buku dan koran harian. Chikatilo juga menghabiskan waktunya dengan menulis surat dan keluhan2 kepada keluarganya,pemerintah serta pada surat kabar.


*masih di penjara


Dulu,ketika dia masih bekerja sebagai guru,dia sering menulis artikel untuk koran lokal,isi artikelnya biasanya mengulas pertanyaan2 tentang Etika dan Moral,Chikatilo juga serinh menulis keluhan2nya kepada atasan2 nya tentang kebebasannya dalam menuangkan ide2nya kedalam tulisan. ketika berada dipejara,dia membaca sebuah majalah yang waktu itu cukup populer,.. artikel kesukaannya adalah tentang Voting untuk penghargaan terhadap penyelidik tahun ini,.. dia lalu menulis surat kepada majalah ts yang isinya menominasikan petugas yang menyelidikinya.

PROSES PENGADILAN DAN EKSEKUSI

dia pertama kali memasuki ruang sidang pada tanggal 14 April 1992.,. mengesampingkan kelaukan aneh dan kekacauan yang sering dibuatnya di ruang sidang,dia tetap dianggap layak untuk diadili,.. selama proses persidangan,.. disediakan kerangkeng ditengah2 ruang sidang yang khusus diperuntukan untuk dirinya demi keselamatannya sendiri,. suasana diruang sidang kerapkali memanas,para keluarga dan kerabat korban berteriak-teriak meminta kepada petugas melepaskannya sehingga mereka bisa mengeksekusinya sendiri,.. ada banyak tanggapan dan insiden yang terjadi begitu satu persatu nama korban disebutkan,.. berkali-kali pihak kepolisian mengamankan ruang sidang atas kekacauan yang terjadi.

*detik2 ingin di eksekusi

*detik2 di eksekusi juga

Proses pengadilan berhenti pada bulan juli dan keputusan ditunda sampai 15 Oktober 1992,imana ia dinyatakan bersalah atas 52 dari 53 kasus pembunuhan dan mendapatkan Vonis mati atas tiap2 kasus… Ketika diberi kesempatan untuk bicara,.. Chikatilo memberikan pernyataan yang keluar dari topik peradilan,menyalahkan Rezim,mengkritik pemimpin2 politik,. penyakit impotennya (bahkan dia menurunkan celananya) dan membela diri dengan menceritakan masa kecilnya yang mengalami bencana kelaparan hebat yang melanda Ukraina di tahun 1930 (padahal Chikatilo lahir tahun 1936 setelah bencana itu terjadi antara 1932-1933),. dipernyataan lain dia mengatakan bahwa dia telah memenuhi permintaan dari masyarakat untuk “membersihkan” orang2 yang tidak berguna (kebanyakan korbannya adalah pelacur,pecandu alkohol dan remaja yang melarikan diri)


*sempet di foto euy…


Dia dieksekusi dengan satu tembakan dibelakang kepala pada tanggal 14 Februari 1994 setelah presiden Rusia Boris Yeltsin menolak Grasi yang diajukan oleh Chikatilo

satu kalimat yang dikatakan pada petugas adalah…

“I am a mistake of nature, a mad beast.”

sedikit info :
Film berjudul Citizen X dibuat pada tahun 1995 yang bertemakan penyelidikan atas kasus pembunuhan “Rostov Ripper” (julukan Chikatilo di media massa),.. dibintangi Jeffrey DeMunn sebagai Chikatilo,Stephen Rea sebagai Viktor Burakov dan Donald Sutherland sebagai Nikhail Fetisov.
Sebuah film pada tahun 2004 dibuat,berjudul Evilenko (dibintangi Malcolm McDowell dan Marton Csokas) yang ceritanya diadaptasi dari kisah2 pembunhan yang dilakukan Chikatillo
Advertisements

17 thoughts on “The Red Ripper “Butcher of Rostov”

  1. yup! keren,,, tapi artikel ni jadi bikin cewek makin antipati ma cowok+curigaan,,,
    huuuuu,,,, ni orang bener-bener super duper triple kejam + nyeremin banget!!!

  2. Sintiaaang! ini baru muanteb boz. . . .!!!!
    coba di Indonesia ada ya! yang kaya gitu, tapi targetnya bukan kaum proletar. tapi para korupor, dkk. usul dong! siapa yang mau sukarela aja.

    Heheheheheheh 😛

  3. Pingback: Vera Bradley Handbags

  4. iiihhhkkkk jangan sampe deh ada chikatillo2 yang lain, bikin merinding bulu kuduk gw hiiiiiiyyyy … btw babe kayanya sama kasus kejiwaannya kaya chikatillo ya … cuma bedanya anak2 kecil dan laki2 pula …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s