Jack The Ripper.

Jack The Ripper -1988

jack the ripper adalah ,cerita nyata tentang seseorang yang dilukiskan seperti iblis yang bangkit dari neraka lalu tiba2 menghilang…. tak pernah terlihat ataupun terdengar lagi… banyak spekulasi mengenai pembunuh ini… ada yang bilang di GILA,terpelajar,terhormat,miskin…. ataupun hanya ingin menggemparkan dunia denga berbagai pertanyaan seperti “siapa yang melakukan ini?”

*potong dulu ah….sebelum lanjutin History Of Jack The Ripper

Sebenarnya kasus-kasus pembunuhan (serial murder) yang dilakukan
oleh Jack the Ripper , hampir tidak ada apa-apanya jika dibandingkan
dengan sejarah serial murder yang pernah ada seperti Elizabeth
Bathory (tentunya teman-teman tahu dong siapa Nona Manis yang satu
ini , hehehe) , The Son of the Sam, Ted Bundy dan lainnya.

Namun, yang membuat kasusnya menjadi sangat populer adalah karena
adanya suasana mistis yang meliputi kasus ini. Gambaran bahwa
seorang berjubah hitam yang muncul dari kabut, mencabut nyawa
korbannya dengan cepat lalu menghilang di kegelapan. Dan dia tak
pernah tertangkap atau terungkap.

Pada saat kasus itu muncul,sebenarnya nama Jack The Ripper bahkan
belum ada. Namun media dan kepolisian banyak menerima surat. Ada
yang mencoba memberi saran, ada yang mencoba memberi tahu identitas
pelaku dan sebagainya. Sampai suatu hari ada surat yang berasal dari
seseorang yang mengaku sebagai pelaku dari semua rentetan kasus
pembunuhan sadis itu. Dan di bawahnya tertulis nama Jack The
Ripper.

Awalnya surat tersebut tidak diperhatikan , karena memang banyak
surat seperti itu sebelumnya.
Namun tak lama kemudian muncul lagi satu surat yang dianggap dari
orang yang sama (karena gaya tulisan, bentuk tulisan dan sebagainya)
dan dibawahnya juga tertulis nama Jack The Ripper. Sejak saat itu,
polisi dan masyarakat menyebut pelaku kasus itu dengan nama Jack The
Ripper. Salah satu kalimat dalam surat itu adalah “They say I’m a
doctor…hahahaha….”.

Alasan kenapa kepolisan mulai mempercayai surat itu adalah karena
Jack menyatakan akan mengirimkan potongan telinga salah satu
korbannya. Salah seorang korban yang ditemukan polisi memang
kehilangan telinganya. Namun kiriman ini tidak pernah ada

Yang ada berikutnya adalah kiriman selembar surat serta potongan
ginjal manusia yang telah diformalin. Surat itu tidak lagi ditulis
dengan nama pengirim Jack, tapi ‘From Hell’ . Dari
kata inilah judul film From Hell diambil. Apakah surat ketiga ini
memang dari orang yang sama atau orang lain, kenyataannya juga tak
pernah terungkap.

Fakta-fakta seperti inilah yang akhirnya membuat Jack The Ripper
menjadi legenda.

Sepanjang tahun ini, genaplah tempo 119 tahun tragedi terjadinya
salah satu kasus pembunuhan berantai paling mengerikan dalam sejarah
yang dilakukan oleh seorang “devil” yang dijuluki ‘Jack The Ripper’
di bagian Timur London, England.
Sepanjang tempo satu abad , misteri yang menyelubungi kasus
pembunuhan brutal itu masih menjadi sebuah tanda tanya yang belum
berhasil terjawab.
Ada beberapa sebab yang menjadikan “Jack The Ripper” dijuluki
sebagai lagenda kejahatan dalam sejarah , yaitu selain sang
pelaku-nya yang masih misterius hingga saat ini , corak kejahatan
yang dilakukannya juga sangat mengerikan dan
brutal!!korban-korbannya disembelih, ditikam, tubuh dibelah dan
organ-organ dalam-nya dikeluarkan.Arrrrggggghhhhhhhh……

Sebenarnya ,mangsa Jack The Ripper yang kerap juga dijuluki
‘Pembunuh Whitechapel’ hanyalah lima orang pelacur , walaupun ada
pendapat yang mengatakan jumlahnya bisa lebih daripada itu.Dan semua
kegiatannya itu ia lakukan hanya dalam jangka waktu 3 bulan saja.
Tapi , bagaimanapun juga kekejaman dan misteri pembunuhnya
menjadikan kasus pembunuhan berantai ini sangat popular hingga saat
kini.

Banyak pertanyaan bermunculan dari kasus ini . Siapakah sebenarnya
sang pembunuh berantai dibalik julukan “Jack The Ripper” itu? dan
mengapa ia hanya membunuh selama tiga bulan serta lima mangsa saja?
Mengapa semua korbannya adalah pelacur? Apa tujuannya membunuh
dengan kejam serta mengapa dia akhirnya menghentikan kegiatan itu?

Tidak banyak petunjuk konkrit yang didapatkan untuk menelusuri jejak
sang pembunuh . Jack the Ripper digambarkan sangat mahir “memainkan”
pisau-pisau mematikannya, mempunyai pengetahuan anatomi tubuh
manusia yang cukup baik , serta penguasaan teknik membedah dan
memotong bagian-bagian tubuh manusia dengan sangat sempurna.
Yang bisa dikatakan lebih hebat lagi , semua pembataian itu ia
lakukan ditengah gelap-nya malam , boleh dibilang tanpa penerangan
yang cukup .

Segala misteri itu bermula pada tanggal 31 Agustus 1888 . Sekitar
pukul 4.00 dini hari waktu setempat , seorang penduduk menemui
mangsa pertama sang “devil” yaitu Mary Ann Nichols, 42, di
Whitechapel, East End.
Mayat wanita malang itu ditemukan oleh seorang penduduk setempat
dalam keadaan tewas mengenaskan .Bahkan beberapa polisi yang datang
ke TKP juga cukup tekejut ketika melihat kondisi mayat.

Dokter yang memeriksa mayat tersebut mendapati sebagian tubuhnya
masih panas , ini menunjukkan mungkin wanita ini dibunuh kurang
lebih sekitar setengah jam sebelum jasad-nya ditemukan.
Terdapat kesan sayatan benda runcing pada rahang kiri korban ,
selain itu diperkirakan perutnya juga dibelah menggunakan pisau
panjang bergerigi , serta terdapat banyak luka tikaman pada beberapa
bagian tubuh yang lain.

Polisi tidak banyak memiliki petunjuk mengenai kasus pembunuhan ini
, kerana tidak ada saksi yang melihat atau mendengar suara teriakan
korban pada malam kejadian. Selain itu tidak ditemui juga ada-nya
senjata tajam yang ditinggalkan sang pelaku di TKP.

Pada 6 Agustus 1888 sebelum kasus pembunuhan Mary, seorang pelacur
lainnya, Martha Tabram, 39, ditemui tewas di George Yard dengan luka
tikaman benda tajam sebanyak 39 kali pada leher dan bagian kemaluan .
Dari hasil autopsi terhadap jasad wanita itu , didapati leher sang
korban turut digorok dan perutnya dibelah. Beberapa pihak
berpendapat , pembunuhan Martha merupakan salah satu “hasil karya”
Jack The Ripper. Sehingga banyak spekulasi mengatakan bahwa Martha
merupakan korban pertama dari rentetan kasus pembunuhan berantai ini

Delapan hari selepas kematian Mary , penduduk Whitechapel kembali
di-gemparkan oleh penemuan sesosok mayat wanita. kali ini menimpa
seorang pelacur, Annie Chapman , ia juga ditemukan tewas dalam
keadaan mengenaskan .
Ahli bedah forensik mengatakan bahwa Annie tewas dua jam sebelum
jasadnya ditemukan . Mereka juga mendapati sebagian kulit perut
Annie dibedah , tulang rusuknya dipotong-potong , isi perut dan
organ-organ seperti jantung dikeluarkan dan diletakkan di bahu sang
korban. Edannya lagi , sebagian kemaluannya juga dipotong!!

Beberapa saksi mengatakan melihat Annie sedang bercengkrama dengan
seorang lelaki yang memiliki ciri-ciri berkulit gelap, memakai topi
pemburu rusa dan berjubah hitam pada jam 5.30 pagi.
Keterangan para saksi yang turut merujuk kepada “orang asing”,
membuat polisi menyimpulkan pembunuh adalah pendatang Yahudi dan
menimbulkan sentimen di kalangan penduduk pribumi.
Seorang Yahudi, John Pizer yang turut dikenali ‘Apron Kulit’ ditahan
, namun ahirnya ia dibebaskan karena ia tak terbukti bersalah dan
tidak terkait dengan kasus pembunuhan tersebut.


*tempat mayat anie chapman diketemukan…

Mangsa ketiga dan keempat Jack the Ripper ditemukan pada hari yang
sama yaitu 30 September 1988. Kali ini korbannya adalah Elizabeth
Stride, 45. Ia ditemui tewas berlumuran darah di Dutfield Yard
kira-kira pukul 1.00 pagi dengan bekas cekikan dileher dan
disinyalir ia mati kurang lebih 30 menit sebelum jasadnya ditemukan.


tempat elizabeth stride ditemukan…

Pada malam itu pula, polisi sekali lagi dikejutkan dengan penemuan
mayat yang juga ditemukan dalam kondisi yang mengenaskan , kira-kira
1.6 kilometer dari lokasi penemuan mayat Elizabeth.
Korban kedua di hari itu adalah Catherine Eddowes, 46. Ia juga
ditemukan dalam keadaan tewas berlumuran darah , ada bekas cekikan
di lehernya, tubuhnya dibelah dari dada sampai selangkangan dan isi
perutnya terburai keluar.
Tidak ketinggalan rahimnya juga ikut dipotong dan dikeluarkan,
mukanya hancur karena dikuliti, kelopak mata kanannya dicungkil ,
hidung dan telinganya hampir putus. Korban tewas kurang 30 menit
sebelum ditemukan.

Di TKP , Polisi menemukan sehelai syal/selendang milik sang korban
yang berlumuran darah dan didekat-nya terdapat tulisan kapur pada
dinding yang berbunyi:
“The Juwes are The men That Will not be Blamed For nothing” (Yahudi
adalah pihak yang tidak akan bisa disalahkan tanpa sebab).
Dari sinilah Polisi bisa mengambil kesimpulan , bahwa seorang
Yahudi-lah yang ada dibalik kasus pembunuhan berantai legendaris ini.

Sedangkan korban kelima diketahui bernama Mary Jane Kelly . “Ginger”
, nama panggilan M.J.Kelly , juga ditemukan dengan kondisi yang sama
mengerikannya dengan korban-korban lainnya. Jasadnya ditemukan pada
9 September 1988 , dikamar sewaannya yang berlokasi di Miller’s
Court, off Dorset Street, Spitalfields.

sekian tentang Jack The Ripper.

Advertisements

55 thoughts on “Jack The Ripper.

  1. BUSYEEEEEEEEEEEEEEEEEEEETTTTTTTTTTT!!!!!!!!!! DAPAT DARI MANA AJA LU YG KAYA GITUAN…???? HEHEHEHEHEHE MENYERAMKAN SEKALI…………..

  2. gw seneng ternyata ada juga yg ngumpulin data2 crita gni slain gw…

    “keep moving hellboy!!!”

  3. Mnrut q jack kuueren bgt,cz ngbnuh 5org hx dlm wkt 3blm dtmbh dy ngbuat smua krbnx bnr2 mngnaskn n dy jg brni ngrim srat kkntr plsi! Klo org skrgkn abs ngbnuh lgsg ngpet kyak tkus gt 🙂 aq slut dgn engkau JTR

  4. coba klo smua pelacur sdunia dibunuh
    dunia tanpa zina kn enak

    yek, km pasti browsingny mlm2, takut ktawan ortu
    gmbarny kyk gt sih
    disensor dong

  5. wuih..klo dpt data agak banyak lgi..trmasuk peta2 kota sesuai dgn lokasi korban…ato lain sbgainya yg bisa dihubung2kan..mgkn bsia ktauan pola n motif pelakunya

  6. wee. bagus bro critana. hebad”. yg d conan tuh yg edisi spesial masuk d dunia game kan. x)

  7. seep,…keren lah cara ngebunuhnya…
    gw coba ke lu az gitu ya yex? mau ga?
    mayan lu buat bahan praktikum xixixixi

    gara2 detektive conan nih….

  8. wiiih……….. RIAN jombang Kalah sadis dong sumpah serem abis gila jack the ripper stiap ngebunuh pasti ngambil organ tubuh korbanya MO DI APAIN YAA….. mo d koleksi kale ya…

  9. Man gw ada tuh versi game-nya, tapi kita pura-pura jadi wartawan yang harus ngeliput / cari berita bout JTR gitu!
    Tegang jg kalee..biarpun cuma jadi kuli tinta pd waktu tu.
    Tp seru lhoh, kita bisa interaksi ma orang-orang yang bersangkutan.
    Apalagi waktu berinteraksi ama….PSK-nya (^,^).
    Disitu kita mau gak mau ikut mecahin kasus2nya JTR. Banyak teka-tekinya! Mulai dari coin, potongan surat / koran / majalah, tulisan-tulisan aneh didinding, waaa…banyak!
    judul Game-nya : Jack the Rippers. Coba deh!

  10. Knp Tantangan gw ga lo penuhin!!!
    sekali lagi gw The Killer Man akan terus nantang lo “The Jack The Ripper” jd bwt polisi Prancis liat pd tgl 29 februari 2025 kalian akan temuin mayat The Jack The Ripper.

  11. menurut gw, Jack The Ripper adalah seorang legenda (Malaikat) yg membikin kehancuran terhadap dunia gelap (plelacuran), gw berharap agar sang legenda tersebut kembali muncul untuk membasmi semua pelacuran di muka bumi ini..Viva Amerika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s