Doraemon Unofficial Ending.

Doraemon Unofficial Ending

Sebagai cerita berseri, sebenarnya tidak pernah ada perkembangan waktu dalam cerita Doraemon. Walau kadang digambarkan terjadinya perubahan musim atau bahkan perubahan tahun (Doraemon pertama kali dikisahkan muncul pada tahun 1969, tapi di salah satu cerita di buku ke 25, jelas-jelas dikatakan saat itu adalah tahun 1982), Nobita dan teman-temannya tidak pernah beranjak dari kelas 4 SD.
Hanya ada 3 versi resmi tentang “tamatnya” Doraemon, masing-masing diterbitkan di majalah Shogaku 4-nensei (kelas 4 SD) pada tahun 1971, 1972 dan 1973.
Walau begitu, Doraemon selalu dikisahkan kembali. Tidak pernah ada versi resmi di mana Doraemon benar-benar pergi sampai selama-lamanya.
Dengan begitu, para fans’er Doraemon membuat ending sendiri
mungkin ending dibawah ini adalah ending yang paling terkenal dari semua ending yang pernah di ceritakan oleh para fans doraemon. Gue sendiri baca berulang kali tetep bikin sedih….

see picture.
















emang dari dulu sampe sekarang tetap ada tempat ‘khusus’ untuk doraemon
salut untuk doraemonnull

Advertisements

17 thoughts on “Doraemon Unofficial Ending.

  1. lah.. pdhl td udh review =_=

    Etoo..
    Q br tw kl pengarangnya (Fujiko F. Fujio?) Udh meninggal..
    Mgkn gr2 itu critanya g maju2??
    Hoho..

    Anw, great work 😀

    -Q2-

  2. iya sama dng si Unyil jg mentok di klas 5 SD dan ga pernah dewasa.
    di peterpan jg ga pernah tua..

    mungkin emang pangsa pasar novelnyanya buat anak2.
    tmasuk iyexx kan masih anak2 😀 😀

  3. aduh….. melihat doraemon mati mendadak….. aku kira bukan karna beterainya….. makanya nanti bakal aku usulin ah ke pengarangnya si Fujiko F. Fujio pake dong baterai eveready (yg biasa dipake di boneka kelinci) itu loh. Dijamin deh tahan lama….. apalagi yg yg eveready energizer…..hahahaha
    Dijamin doraemon bakal panjang umur deh. Klo ga nanti aku usulin ke anak2 ITB….. biar si doraemon pake solar system jg diblkgn badannya. jd kan klo siang bisa sedot energy dr matahari….. gratis gitu loh. Gmn menurut lo iyexx….. canggih kan ideku. hehehehe….
    terus berkarya yah…..
    thanks.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s